Selasa, 10 Januari 2017

Menambah Nafsu Makan Saat Hamil Muda

Menambah Nafsu Makan Saat Hamil Muda - Ketika seorang wanita sedang hamil, terutama di bulan- bulan awal atau hamil muda kerap kali mengalami mual dan selalu muntah sehingga kehilangan nafsu makan.

Menambah Nafsu Makan

Padahal wanita yang sedang hamil harus ter cukupi asupan gizi dan nutrisinya agar ia dan janin yang dikandungnya tetap sehat hingga masa persalinan kelak. Jangan biarkan kondisi tidak nafsu makan terus berlanjut karena akan membuat tubuh terasa lemas, usahakan makan meski pun rasanya tidak nikmat, dan jangan mengikuti keinginan hati untuk tidak makan karena tidak nafsu, paksa kan diri demi kebaikan tubuh anda sendiri dan bayi yang dikandung.


Menambah Nafsu Makan Saat Hamil Muda

Menambah nafsu makan saat hamil muda dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini, diantaranya:
makan dengan porsi sedikit namun sering. Cara ini cukup efektif untuk menambah nafsu makan selama hamil muda, meski pun porsi makanan sedikit namun karena rutin dilakukan cukup membantu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi si ibu dan janin di kandungannya.

Minum air putih secara rutin. Penuhi kebutuhan air dalam tubuh, minimal minum delapan gelas air putih setiap hari agar tubuh tetap segar dan nafsu bertambah.

Perbanyak sayur dan buah. Kandungan vitamin, mineral, dan serat dalam sayur dan buah berguna untuk menghilangkan mual selama hamil, jika masalah mual teratasi dengan baik, nafsu makan akan bertambah secara alami.
Istirahat secukupnya dan hindari stres. Kedua hal tersebut sangat penting agar pikiran tenang dan nafsu makan kembali seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar