Rabu, 11 Januari 2017

Tips Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil

Tips Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil - Banyak lo ibu hamil yang gak bisa  ngatasin gangguan tidur pas malem hari. Wah kalo sampek gangguan tidur ini terjadi terus-terusan, kamu bakalan pusing, lemah dan letih terus sepanjang hari. Penyebab susah tidur ini macem-macem lo mulai dari kaki kram, insomnia, stress, punggung pegel, perut yang udah mulai besar sampek pikiran yang gak tenang. Biar kamu bisa tidur dengan nyaman dan lelap, ikuti ajah tips mengatasi susah tidur pada ibu hamil dibawah.

Tips Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil

Tips Mengatasi Susah Tidur Pada Ibu Hamil

Ini lho tips mengatasi susah tidur pada ibu hamil:

Jangan Keluarin Banyak Tenaga
Pas menjelang tidur, ibu hamil gak boleh ngeluarin banyak tenaga. Simpen tenagamu biar bisa tidur tenang di malam hari dan bisa dapet tidur yang berkualitas. Jangan sampek ibu hamil malas cuci piring dan beresin meja makan sebelum tidur. Harusnya satu jam sebelum tidur, si ibu udah gak nglakuin kegiatan berat biar tubuhnya bisa nyiapin diri buat istirahat. Beberapa kegiatan yang bisa dilakuin ibu hamil sebelum tidur kaya ndengerin musik, baca buku cerita, atau duduk-duduk sambil mijet kaki yang pegel.
 
Pikirkan Penempatan Bantal
Banyak banget ibu hamil yang gak bisa tidur dengan nyaman karena posisi tidur yang gak bener. Perut yang makin lama makin gede emang ngehalangin kamu tidur dengan posisi terlentang. Tapi kamu bisa tidur pake posisi miring kanan ato kiri. Biar posisi ini gak terus berubah-ubah sendiri, kamu bisa taruh bantal di belakang punggung biar kerasa nyaman. Dengan bantuan bantal ini, kamu juga gak bakalan kesulitan waktu mau bangkit dari tempat tidur.
 
Siapin Kamar Tidur Lain
Kalo suami sering banget mendengkur dan bikin kamu gak bisa tidur pas malem, mending suruh dia tidur di kamar lain biar waktu tidur gak keganggu.
 
Pola Tidur Baru
Buat pola tidur baru. Kalo sebelum hamil kamu selalu bergadang tiap malem, kali ini kamu harus tentuin kapan waktunya tidur malem, kapan waktunya bangun pagi. Pastiin ajah kamu bisa tidur 7 sampek 9 jam tiap hari biar badan seger. Patuhi pola tidur ini demi kesehatan janin di dalam kandungan.
 
Kamar Harus Nyaman
Selain kondisi fisik dan psikis ibu hamil, kamu juga harus pikirin suasana di dalam kamar. Kalo kamar terlalu panas, pasti susah banget buat tidur di malem hari. Kebersihan, kenyamanan, dan keindahan kamar juga harus diperhatiin biar kamu bisa tidur pulas. Hindari pula aroma busuk di kamar yang bisa ganggu indra penciuman pas lagi tidur.

0 komentar:

Posting Komentar