Minggu, 08 Januari 2017

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan - Cara mengencangkan oto perut kendur setelah melahirkan Setelah menjalani proses kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan sepuluh hari hingga akhirnya melahirkan baik dengan cara normal maupun melahirkan dengan cara operasi caesar tentunya akan membuat tubuh anda mengalami banyak perubahan.

Perubahan secara fisik yang dapat dilihat mata biasanya terjadi pada berat badan dan Perut yang kendur. Berat badan pasca melahirkan akan bertambah empat hingga lima kilogram dibanding kondisi normal sebelum hamil, kondisi perut juga akan meengendur akibat kehamilan yang telah dijalani. Tapi jangan takut karena ada cara yang ampuh untuk mengencangkan perut yang kendur setelah melahirkan. 

Cara Mengencangkan Otot Perut

Perubahan secara fisik yang dapat dilihat mata biasanya terjadi pada berat badan dan perut yang kendur. Berat badan pasca melahirkan akan bertambah empat hingga lima kilogram dibanding kondisi normal sebelum hamil, kondisi perut juga akan meengendur akibat kehamilan yang telah dijalani. 

Tapi jangan takut karena ada cara yang ampuh untuk mengencangkan perut yang kendur setelah melahirkan. 

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan
Otot Perut Kendor Pasca Melahirkan

Cara Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan

Olahraga
Cara yang efektif untuk mengencangkan perut yang kendur setelah melahirkan adalah dengan berolah raga. Olah raga sudah terbukti membantu mengembalikan kondisi perut ke keadaan semula seperti sebelum hamil dan melahirkan. 

Olah raga berguna untuk mngencangkan otot dan kulit perut yang mengendur, lakukan secara rutin olah raga yang berfokus pada latihan untuk mengencangkan perut. 

Untuk mengencangkan otot perut dapat dilakukan dengan melakukan olah raga secara teratur. Cara yang paling mudah dan bisa dilakukan di rumah setiap hari misalnya melakukan gerakan sit up. Gerakan sit up sangat efektif mengencangkan otot perut, lakukan gerakan sit up 20-30 kali setiap harinya agar lemak di perut terbakar dan menghasilkan otot perut yang kuat dan atletis. Berenang juga dapat mengencangkan otot perut.

Latihan Yoga
Latihan yoga, senam, atau sekadar berjalan kaki sangat fektif mengencangkan otot perut yang kendur setelah melahirkan. Untuk pemilihan latihan senam yang sesuai dengan kondisi aanda, hal ini bisa dikonsultasikan pada instruktur senam anda, agar ia mengarahkan anda pada senam yang cocok untuk mengencangkan perut. 

Selain berolah raga secara rutin, minum juga ramuan tradisional seperti jamu kunyit asam atau jamu beras kencur agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

Cara efektif mengencangkan otot perut Bagi wanita maupun pria tubuh yang atletis adalah dambaan karena sangat menunjang penampilan sekaligus bukti bahwa badan sehat dan bugar. Namun hal tersebut agaknya hanya sebatas impian saja, mayoritas dari mereka merasa malas berusaha untuk bisa mendapatkan dan memiliki tubuh atletis dengan otot perut yang kencang.

Padahal caranya tidak terlalu sulit dan melelahkan, yang dibutuhkan hanya keinginan yang kuat serta usaha yang sungguh-sungguh. Kedua hal tersebut sangat menunjang dan efektif membuat usaha anda mengencangkan otot perut bisa berhasil.

Berenang
Ketika berenang kita memaksimalkan gerakan tangan, kaki, dan memaksimalkan fungsi alat pernapasan. Setiap kali kita menarik napas dalam-dalam, ketika itu juga kita sedang melatih otot perut untuk mengembang dan mengempis dengan gerakan yang beraturan. 

Inilah yang sangat berguna untuk pembenukan otot perut secara maksimal, apabila dilakukan secara rutin maka otot bagian lengan, kaki, dan khususnya bagian perut akan terbentuk secara maksimal sesuai harapan anda. Kunci keberhasilannya adalah sungguh-sungguh dan rutin melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar