Rabu, 04 Januari 2017

Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan

Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan - Cara Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut pasca melahirkan normal Berat badan wanita yang habis melahirkan secara norma masih belum stabil, maksudnya tubuhnya masih diukuran besar dan berat badannnya pun juga masih belum turun banyak dibanding ketika hamil. 

Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut?

Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan

Jika dalam kondisi hamil berat badan bisa naik hingga 12 kg, setelah melahirkan secara normal berat badannya mungkin hanya turun 4-6 kg saja, sisanya masih berbekas di tubuh tertutama di bagian perut. Itulah yang selalu menjadi masalah bagi wanita setelah melahirkan secara normal, perutnya akan melar sehingga dibutuhkan program khusus untuk mengembalikan kondisi dan ukurannya seperti sebelum hamil.

Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan

Cara Cara Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut pasca melahirkan secara normal adalah dengan mengatur pola makan, perbanyak konsumsi serat, vitamin C, dan kalsium. Konsumsi juga makanan yang mengandung protein tinggi misanya protein dari ikan laut, unggas yakni ayam atau bebek, dan protein nabati yang bersumber dari kacang-kacangan. 

Protein berguna untuk mengganti sel-sel jaringan tubuh yang rusak setelah melahirkan, serat dan vitamin C berguna untuk meluluhkan lemak di bagian perut dengan cara yang aman, sehat, dan alami.
 
Lakukan olah raga secara rutin. Olah raga yang cocok untuk ibu yang habis melahirkan secara normal adalah latihan yoga, atau sekadar berjalan-jalan. Olah raga juga efektif membakar lemak di tubuh khususnya di bagian perut. Olah raga juag berguna untuk mengencangkan kembali otot-otot yang kendur pasac melahirkan sehingga perut bisa kembali ke ukuran semula

Mengecilkan Dan Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan (Tradisional)

Cara tradisional mengencangkan perut setelah melahirkan Ramuan tradisional warisan nenek moyang bangsa ini sudah terbukti ampuh dan efektif mampu mengobati berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan seperti batuk, penyakit yang mengganggu kesehatan kulit seperti panu dan jerawat, hingga penyakit berbahaya yang dapat mengakibatkan kematian seperti hipertensi, diabetes, dan stroke.

Semua penyakit tersebut dapat diobati dengan cara tradisional yang memanfaatkan kandungan dari beragam jenis tumbuhan herbal. Negara Indonesia yang beriklim tropis membuatnya kaya akan tumbuh-tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk penyembuhan beragam penyakit. Termasuk di dalamnya ramuan tradisional yang berguna untuk mengencangkan perut setelah melahirkan. 

Cara tradisional yang bisa berguna untuk mengencangkan perut setelah melahirkan ada yang berupa ramuan yang harus diminum seperti jamu dan ada juga ramuan yang cara penggunaannya dengan dioleskan di bagian perut. Jamu yang cocok dan ampuh mengencangkan perut setelah melahirkan adalah jamu kunyit asam. Kedua ramuan tradisional tersebut dapat merangsang otot-otot di perut agar kembali ke bentuk awalnya. 

Cara Membuatnya
Cara membuat jamu kunyit asam sangatlah mudah, ambil 3-4 ruas kunyit parut hingga halus, campurkan dengan 3 gelas air perasan buah asam jawa, tambahkan juga 3 gram gula jawa agar rasanya semakin nikmat, , rebus hingga mendidih dan siap untuk diminum. 

Untuk ramuan yang dioleskan cara membuatnya dengan mengukus 2-3 kulit pisang, sebelumnya tambahkan minyak kayu putih, dan air perasan jeruk nipis, tunggu 23 menitan, angkat kemudian balurkan di perut, ramuan ini berguna untuk mengencangkan perut setelah melahirkan.

0 komentar:

Posting Komentar